Kamis, 19 Februari 2015

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MASA DEPAN



Pikirkanlah kembali pada komputer atau laptop di era 2008. Mungkin tidak terlihat terlalu beda dari apa yang anda gunakan saat ini. Tapi coba kita lihat komputer atau laptop anda saat ini, tentunya' pasti lebih slim, lebih ringan dari laptop yang anda bawa seberat batu bata tujuh tahun yang lalu yang masih menggunakan OS  ya mungkin skarang jarang digunakan orang mungkin gak ke pakek lagi karena perkembangan software skarang  yang begitu cepat dan tentunya semakin canggih, Lalu, Bagaimana dengan Teknologi Komputer di Masa Mendatang?? 


Pengalaman Komputasi akan berbeda di masa depan berkat teknologi komputer baru yang disematkan di dalamnya. Secara Radikal, tentu akan berubah jauh. Namun kita akan merasa akrab karena mungkin sifat sifat dasar dari laptop atau komputer dengan teknologi komputer terbaru di masa depan masih disematkan. Saat ini negara kita masih menjadi pemakai saja dan hanya menerima perakitan ulang, namun kita boleh berharap suatu hari nanti indonesia juga turut menjadi produsen komputer komputer masa depan yang lebih canggih. berikut beberapa perkembangan teknologi terkini :  



 Komputer Model Pena
   anda pasti sulit untuk mempercayai bentuk dan model dari komputer masa depan ini, boleh percaya dan boleh juga tidak. ini adalah beberapa gambar dari model komputer pena tersebut :Coba lihat baik baik, apakah itu hanya sekedar pena dengan kamera?? Tentu saja tidak.. itu jauh lebih canggih dari yang kalian bayangkan.. mari kita lihat dengan jelas fungsi dari pena ini.

NEC Design Ltd sebuah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep baru yang mereka namakan Pen Computer. Apakah pena bisa menjadi sebuah PC?Pena yang sehari-hari kita gunakan untuk menulis tenyata menjadi inspirasi bagi perancang dari NEC Design. Konsep rancangan ini terdiri dari beberapa pena yang akan memancarkan memancarkan proyektor keyboard dan Layar yang saling terhubung dengan koneksi bluetooth, sedangkan pulpen lain berfungsi sebagai CPUnya. Konsep ini tentunya akan menjadi primadona bagi para konsumen jika akan dipasarkan. Sayang, prototype model ini harganya selangit, yaitu $30.000 atau setara dengan 300 juta
 Layaknya sebuah kertas, Laptop yang didesain oleh Niita Buyanov bisa digulung! Seperti sebuah payung yang praktis dibawa kemana-mana dan tinggal dibuka jika hujan. Laptop yang dirancang khusus wanita ini terlihat sangat elegan, karena tidak perlu space yang banyak untuk membawanya.Laptop ini dilengkapi layar OLED (organic light emitting diode) dan sensor sentuh.




 Teknologi Touchscreen telah merambah produk-produk samsung, mulai dari Smarthpone, Kamera hingga yang terbaru adalah Laptop. Samsung baru-baru ini mengeluarkan prototype laptop dengan tampilan AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) ini di klaim mereka menghasilkan rasio kontras sekitar 20 kali lebih besar dari LCD. Konsep NetBook ini berdesain tipis dan dilaengkapi dengan layar sentuh Resistif.

 Konsep dan Desain yang unik pertama adalah dari Sony Vaio. Sony Vaio Zoom adalah karya dari Eno Setiawan (Desainer asal Indonesia) yang menggunakan desain unik dengan teknologi kaca holografik. Dengan meninggalkan layar LCD yang masih digunakan saat ini, Holographic Glass adalah teknologi layar impian yang akan digunakan untuk masa depan.
     Bermacam desain diatas akan terus berkembang menjadi lebih mutakhir lagi beberapa dekade ke depan, tentunya berkembangya teknologi akan lebih berguna untuk kita.

Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat.




POST BY : I GUSTI MADE AGUNG ADI ANDIKA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar